SYARAT – SYARAT PEMBUATAN PASPOR

.:: Syarat Untuk WNI (Warga Negara Indonesia):

1. KTP (yang berlaku)
2. KSK
3. Akte Lahir / ijasah (SD, SMP , SMA/setara)
4. Akte Kawin

NB : Untuk Anak – Anak dibawah 17 tahun harus disertai KTP orangtua dan paspor orangtua

Biaya : Rp CALL,- @

.:: Syarat Untuk WNA (Warga Negara Asing)

1. KTP (yang berlaku)
2. KSK
3. Akte Lahir
4. Akte Kawin
5. Surat Bukti Kewarganegaraan (WNI)
6. Ganti Nama (jika ad)

NB : Untuk Anak – Anak dibawah 17 tahun disertai KTP orangtua dan paspor orangtua

Biaya : Rp CALL,- @

  1. #1 by sandra on June 22, 2010 - 12:26 pm

    mau tanya pak berapa bikin pasport untuk 6 orang (3 dewasa + 3 anak ) apa tidak ada diskon khusus

    • #2 by smxmedia on June 23, 2010 - 8:58 pm

      kalau untuk harga kita sudah pas,,,
      kalau boleh saya tahu anda posisi dikota mana?
      untuk lebih lanjut silahkan hub.i no tlp kami
      (031-70125674/0811327286)
      terima kasih

  2. #3 by dewi on July 10, 2010 - 1:33 am

    utk pembuatan paspor butuh brp lama ya Pak ? mhn infonya, trima kasih

    • #4 by smxmedia on July 12, 2010 - 7:33 pm

      untuk pengurusan biasa atau standart kita biasa 7 hari kerja, ada juga proses kilat lebih lanjut silahkan hub.i kami terima kasih

  3. #5 by Ingrid on July 14, 2010 - 7:16 am

    berapa biayanya untuk yang standard?
    thanks

  4. #6 by smxmedia on July 15, 2010 - 3:10 pm

    silahkan hubungi langsung ke no tlp : (031-70125674/0811327286)

  5. #7 by Ajie Bayu on July 27, 2010 - 2:16 pm

    Saya mau tanya, apakah bisa saya meminta diuruskan akte kelahiran saya. Apa saja syarat-syaratnya? Berapa beayanya? berapa lama waktu pengurusannya?. Saya tinggal di Surabaya. Terima kasih.

  6. #8 by smxmedia on August 9, 2010 - 6:26 pm

    maaf kami tidak melayani pengurusan akte lahir.. kami hanya melayani pengurusan paspor RI, paspor asing, ijin tinggal, KITAS, MERP, ERP

  7. #9 by jenny on September 30, 2010 - 11:00 am

    saya mau tanya utk biaya untuk perpanjangan kena biaya berapa dan berapa hari, mohon dikirim balasanny ke email saya.

    thx

  8. #10 by rahmi on November 3, 2010 - 5:33 am

    Untuk pembuatan paspor apa selalu harus menyertakan akte lahir, jika tidak punya akte lahir bagaimana solusinya?

    • #11 by Nur'Fam's on November 4, 2010 - 2:06 pm

      untuk perpanjangan/pembutan paspor baru jika tidak ada akte lahir bisa digantikan ijash sd/smp/sma (hanya untuk wni asli)
      untuk kewarganegaraan asing/(bukan asli wni) harus menggunakan akte lahir

  9. #12 by rahayu on December 3, 2010 - 3:52 am

    apa sih KSK itu??????

  10. #14 by rara on December 30, 2010 - 2:13 pm

    saya mau bikin paspor, umur saya masih dibawah 17tahun. Syaratnya itu harus pake paspor orangtua? duh.. kalo gada gimana ya? :/

  11. #16 by yusuf ibnu on January 5, 2011 - 11:00 am

    saya mau buatkan pasport buat orang tua saya….tapi mereka gak ada ikazah/akte..dll
    mereka cuma punya ktp,ksk dan akte nikah….bisa gak?
    biaya nya berapa?

  12. #17 by abdul muin on January 6, 2011 - 5:19 am

    saya mo tanya biaya pebuatan paspor & berapa hari selesai nya,mohon di info ke email saya,,,,,,terima kasih atas info nya.

    • #18 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:51 pm

      untuk masalah harga silahkan hub.i langsung ke CP kami tsb,

  13. #19 by ester on January 19, 2011 - 4:06 am

    mo nanya, klo pengurusan paspor anak kan hrus menyertakan ksk dan ktp org tua. Nah kebetulan ksk anak saya ma ksk saya beda. anak saya ikut ksk org tua saya (neneknya) apa bisa? atau anak dan org tua hrs 1 ksk br bs dibuatkan paspornya?

    • #20 by Nur'Fam's on January 19, 2011 - 4:13 am

      boleh jika alamat nenek dengan orang tua sama jika tida sama nama anak harus masuk ke KSK orang tua terlebih dahulu,
      jika alamat sudah sama anda tinggal melampirkan ktp dan ksk asli dari nenek dan ktp ksk anda terima kasih,,

      • #21 by ester on January 19, 2011 - 5:11 am

        ini ksk anak (ikut nenek jawa tengah) sdgkan ksk org tua (surabaya) berarti beda alamat kan. berarti harus pindah ksk dulu baru bs diurus ya? apa ada solusi lain?

      • #22 by Nur'Fam's on January 19, 2011 - 6:24 am

        tidak bisa bu, ini berlaku untuk aturan baru bu, jadi harus dalam 1 alamat jika anak belum mempunyai ktp, untuk lebih jelas lagi ibu silahkan telp. 031-70125674/0811327286/085732799945

  14. #23 by Rizky on March 4, 2011 - 6:29 pm

    utk KSK n ijazah apa asliny perlu diperlihatkan?? soalny utk ijazah SMA dan KSK saya hilang, utk ijazah SMA bisa FC aja n pake legalisir kan?? utk KSK bisa bantu ta??

    • #24 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:51 pm

      jika tidak ada ksk anda harus mengurus terlebih dahulu, dan ijasah legalisir gpp bisa dipergunakan,

  15. #25 by Suhardi,SE on April 9, 2011 - 10:41 am

    Semua dukomen persyaratan itu diminta asli ya pak,mohon balasannya>thx

  16. #27 by Yanti on April 19, 2011 - 5:48 am

    Pak,saya dan suami belum membuat KSK dan KTP menikah. apakah bisa dibuatkan paspor?yg kami punya adalah Surat Nikah,KTP sebelum menikah dan akta kelahiran. namun kendala lagi adalah Akta kelahiran suami saya terkena banjir jadi sudah agak rusak dan saya sendiri KTP nya masih KTP klaten sedang saya bekerja di Jakarta. Apakah kami bisa memiliki paspor?berapa biaya pembuatannya untuk kami berdua?

    • #28 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:48 pm

      jika ktp dan ksk belum selesai anda bisa melampirkan ktp/ksk anda sebelumny,, jika tidak ada akte lahir anda bisa melampirkan ijasah sd/smp/sma
      untuk lebih jelas silahkan hub.i 031-70125674/0811327286/085732799945/031-61063585

  17. #29 by ekapasha on May 13, 2011 - 7:39 am

    untuk anak umur 1 tahun perlu paspor ga kalo ke Luar Negeri?

    • #30 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:49 pm

      mulai anak umur 0 tahun jika ingin keluar negeri harus memilki paspor sendiri

  18. #31 by Ryy on May 31, 2011 - 11:47 am

    umur saya 16 tahun, kalau saya ingin membuat paspor apakah orang tua saya juga harus buat? sedangkan orang tua saya tidak punya papor. kalau bisa, bagaimana persyaratannya? Mohon dijawab. Terimakasih :)

  19. #32 by Icha Purnama Afganisme on June 21, 2011 - 3:55 am

    anda bisa membuatkan paspor untuk semua wilayah ya?

  20. #33 by heru on June 23, 2011 - 12:14 am

    Pak, saya mau tanya jika ingin mengurus paspor baru brp?
    saya pernah coba mengurus sendiri dan lewat biro jasa, tetapi berbelit..
    minta SKBRI, ganti nama segala, lha saya sudah tinggal di Indo 60th..
    dan tidak pny SKBRI, padahal perihal SKBRI kan sudah dicabut oleh pemerintah.
    Saya sejak lahir namanya jg tetap tidak pernah berubah dari sejak akta kelahiran ya tetap namanya..
    Apakah bisa anda bantu proses?
    Thanks..

  21. #34 by meirisya on July 10, 2011 - 5:33 am

    biaya bikin paspor untuk anak dibawah 17 tahun berapa ya?? mau tanya juga jika orang tua tidak memiliki paspor bgmn?? karena anak ini akan tinggal bersama kakak di luar negeri.. mohon jawabannya di email ke meirisya@yahoo.com

    thanks..

  22. #35 by sutrieka on September 23, 2011 - 2:00 pm

    pa saya mau tanya,saya orang indonesia suami saya WNA ,saya tinggal ikut suami.kalau anak saya lahir di luar negri ,terus usianya dibawah 5 th saya pulang ke indonesia bawa anak .anak saya itu termasuk WNI apa WNA?sesampai nya di indonesia apa wajib lapor polisi ?

  23. #36 by Adel on October 4, 2011 - 10:02 am

    Pak, kalo saya mo membuat pspor untuk orang tua saya gimana? beliau tidak menyimpan akte lahirnya lagi dan ijazahnya juga sudah lupa tao dimana.. masih bisa diurus ga ya? mohon pencerahannya.. trims…

  24. #37 by kurnia agustin on November 22, 2011 - 2:26 pm

    mau tnya gmna pembuatan paspor….??
    bisa bantu buat paspor ya..

  25. #38 by davi on November 25, 2011 - 1:41 am

    bagai mana cara ny membuat paspor di atas umur 50thn???

  26. #39 by sire on December 14, 2011 - 6:29 am

    pa, sy mau ajak kponakan (10 th) sy ke s’pore.. untuk kelengkapan buat paspor keponakan sy bagaimana. fyi, ibunya (sudah cerai ) tidak mempunyai paspor. Berapa lama pembuatan paspornya. Apakah tidak bisa menggunakan kelengkapan dokumen dengan paspor saya (Om-nya). tks

  27. #40 by maria on February 16, 2012 - 9:19 am

    pak,saya mau tanya untuk bikin pasport anak dibawah 1 thn syarat apa ya ???
    thanks / maria

  28. #41 by maria on February 16, 2012 - 9:45 am

    Pak,saya mau tanya bikin pasport anak dibawah 1 tahun syaratnya apa ???
    thanks / maria

    • #42 by Nur'Fam's on August 3, 2012 - 7:53 pm

      ktp ortu
      kk
      akte lahir
      surat nikah ortu
      fotocopy paspor ortu

  29. #43 by Ratih on August 3, 2012 - 7:34 pm

    Pak kalau mau buat paspor untuk anak yang dilahirkan diluar nikah persyaratannya apa ya?

    • #44 by Nur'Fam's on August 3, 2012 - 7:42 pm

      syarat :
      - ktp ortu
      - akte lahir
      - kartu kluarga
      - fotocopi paspor ortu

  30. #45 by fadli on August 28, 2012 - 6:16 am

    Pak ijazah sama akte lahir saya hilang gara2e kebanjiran. Apakah saya biisa bikin paspor tampa ijazah/akte lahir.. Mohon battuannya pak

    • #46 by Nur'Fam's on August 28, 2012 - 4:50 pm

      kalo tdk ada ijasah / akte lahir bisa menggunakan surat nikah yg dikeluarkan oleh KUA

  31. #47 by Pinpin on September 8, 2012 - 1:46 am

    SAYA SUDAH NIKAH KALO TIDAK ADA AKTE LAHIR (HILANG) APA BISA BUAT PASPOR ATAU SYARAT LAINNYA APA PAK TQ.

  32. #48 by muhd tahang on September 17, 2012 - 12:13 pm

    ini pak,sy mw tanya,klo misalnya kita gk punya ijazah,yg ada hanya KK,Akte kelahiran dan buku nikah,bisa bikin paspor gk…? Mohon penjelasannya…!

  33. #49 by angela yo on October 11, 2012 - 1:30 pm

    Pa, masih bisa melayani pembuatan paspor? tante saya mau buat paspor tapi gak ada ijazah, hilang. bisa pa?

  34. #50 by lingke ernawati on October 28, 2012 - 5:07 pm

    tolg tanya… kalo saya ktp surabaya (krn saya org sby ) boleh tidak kalo saya buat paspor di medan.krn suami saya dpt tugas pinda pekerjaan di medan.tapi saya punya paspor lama yg sudah mati.bisa/tdk ya… tq utk infonya. (tolg jwban email ke : joy_safin@yahoo.com )

  35. #51 by Erick on November 17, 2012 - 1:22 am

    Pak…ktp sy dikeluarkan di jawatengah, apa bisa sy buat paspor diluar pulau di lombok misalnya…? Mohon infonya, terima kasih

  36. #52 by riris on November 21, 2012 - 8:45 am

    kesalahan pada paspor apa bisa di perbaiki?

  37. #53 by suprayitno on November 27, 2012 - 6:04 pm

    mohon bantu beri penjelasan,saya pernah membuat paspor utk jd tki dimalaysia..tp krn suatu hal sy tdk jd berangkat dan paspor tdk brd dtangan saya..bagaimana crnya agar sy bs membuat paspor lg sedangkan seperti kasus yg sy alami utk menerbitkan paspor br hrs menunjukkan paspor yg lama,sedangkan sy tdk memegang paspor yg lama..bgmn solusinya..apakah sy hrswmenunggu paspor yg lama hbs masa berlakunxa..atau bgmn?atas penjelasan bpk saya ucapkan terimakasih

  38. #54 by aileen on December 29, 2012 - 10:24 pm

    Mau tanya, bagaimana jika saya tidak memiliki surat nikah tapi ingin membuatkan anak saya paspor..anak saya ada akta lahir resmi dr dukcapil… Apa saya dan anak saya bisa mendapatkan passpor??
    Trimakasih

  39. #55 by rina15 on January 4, 2013 - 2:06 am

    Minta infonya, mengenai perpanjangan Paspor TKA dan keluarganya yang tinggal di Indonesia. apa saja syarat untuk perpanjangan TKA nya dan juga istri dan anaknya…dan prosesnya?
    terima kasih sebelumnya

    • #56 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:50 am

      Silahakan hub.i langsung 031.70125674

  40. #57 by Fifi on January 12, 2013 - 2:05 pm

    Pak, tante saya ingin mengurus paspor di Bapak ? Di mana alamatnya ? Berapa biayanya ?
    Tante saya ini tidak punya akte lahir, dia cuma punya akte nikah. Tapi masalhnya tahun lahir di akte nikah dan di KSK berbeda 1 tahun, gimana ini solusinya ? Mohon dibantu. Trims

    • #58 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:49 am

      Jika akte nikah berbeda atau umur selisih.. Silahkan minta surat keterangan dari kecamatan.. Untuk lebih jelasnya silahkan hub. 031 70125674

  41. #59 by M Harlisah on January 23, 2013 - 6:04 pm

    Untuk pembuatan paspor KTP Depok butuh brp lama?brp biayanya?

    • #60 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:48 am

      Untuk ktp mana saja proses semua sama.. Kira2 10hari kerja.. Untuk biaya silahkan hub.i langusng saja..

  42. #61 by Yustinus_arnum on February 25, 2013 - 8:02 am

    Mau tanya ,,gimana seandai nya KTP sudah mati atau masa berlaku habis apa masih bisa bikin paspor,,soal nya mau urus KTP sudah tidak sempat,,apakah bisa Pa,,,?

  43. #62 by Wiwi on February 26, 2013 - 4:36 am

    saya orang jawa tengah, mau bikin paspor apakah bisa diuruskan oleh imigrasi surabaya? mohon replynyaa

    • #63 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:44 am

      Bisa.. Selama dokumen lengkap semua..

  44. #64 by edi on March 11, 2013 - 7:38 pm

    pak saya mau tanya kalau ijazah SMA saya hilang apakah bisa bikin passport?

  45. #66 by Marzon Eromi on March 23, 2013 - 11:04 am

    Mau tanya..bisa ga pembuatan paspor tanpa ada KK sesuai dengan KTP,,,Masalahnya mau bikin KK,,,waktunya mepet BANGET,,ato bisa dganti dengan dokumen lain…AKTE atau ijazah, gitu…? and thanks atas informasinya……serta bantuannya..

    • #67 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:43 am

      Tidak bisa. Ktp+kk itu syarat mutlak untuk pembuatan paspor..

  46. #68 by yuli on March 26, 2013 - 3:46 am

    pak kalo anak lahir di luar nikah bisa bikin paspor nggak yah? mksih sebelumnya

  47. #69 by MARINI SEMBIRING on April 16, 2013 - 5:22 pm

    saya mau tanya,saya skrg ada paspor pekerja,yg masa berakhir nya 2016,boleh saya gunakan lg kah buat pergi melancong?

    • #70 by Nur'Fam's on April 17, 2013 - 9:09 am

      Bisa pak..

      • #71 by iin on April 24, 2013 - 10:42 pm

        Saya sudah bercerai. Buat paspor harus pake akte cerai? Krn akte cerai saya hilang.. Tru anak saya mash 8thn harus make surat hak asuh anak? Sdngkan surat hak asuh anak butuh tandatanga kedua belah pihak. Dan bapaknya dah gatau dimana.tq

      • #72 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:41 am

        Cb cari fotocopianny pak. Nanti mnta legalisir dari catatan sipil mengenai surat nikahny..

  48. #73 by khairani on May 4, 2013 - 7:19 am

    bisa g pak…
    urus paspor pke’ ktp biasa…bukan ktp elektronik..
    krna kmren saya g sempat ngurus d kampung..berhubung saya kuliah d luar kota?

    • #74 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:40 am

      Bisa.. Selama ktl yg lama masig berlaku

  49. #75 by Agoeng on May 5, 2013 - 12:59 am

    saya mau buat paspor…tapi saya tidak punya akte lahir…bisakah? berapa lama prosesnya yang biasa maupun yg express…terimakasih

    • #76 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:40 am

      Bisa pak.. Khusus untuk pribumi bisa pakai ijasah
      Lebig lanjut silahkan hub.i 031 70125674

  50. #77 by fani on May 8, 2013 - 1:50 am

    pak mau tanya saya disurabaya,mau perpanjang passporr tpi kota asal saya jogja..kira” bisa perpanjang di surabaya apa harus balik ke jogja dulu??

    • #78 by Nur'Fam's on May 10, 2013 - 2:41 pm

      Untuk pembuatan paspor dimana saja bisa selama data2 yg dibutuhkan lengkap

  51. #79 by harum on May 8, 2013 - 1:15 pm

    permisi… saya mau tanya.. kalau misalnya data yang saya punya dari bandung.., kebetulan saya tinggal di batam.., apakah saya bisa membuat paspor di batam dengan data” dari bandung tsb???

  52. #80 by Adhitya pratama on May 11, 2013 - 3:20 pm

    pak, ijazah sd,smp,sma,sm akte sy hilang sekaligus tapi saya ada Foto Copy ijazah SMA yang udah di legalisir ? apakah bisa buat paspor ?

  53. #81 by Adhitya pratama on May 11, 2013 - 3:21 pm

    pak, ijazah sd,smp,sma,sm akte sy hilang sekaligus tapi saya ada Foto Copy ijazah SMA yang udah di legalisir ? apakah bisa buat paspor ? tolong arahannya pak

  54. #83 by Elvira on May 16, 2013 - 5:53 am

    Bagaimana jika akte kelahiran dan ijasah tidak ada , apakah dengan melampirkan kk dan ktp orang tua bisa buat paspor? Saya mau membuat paspor buat org kerja saya yg sudah cukup umur.

    • #84 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:37 pm

      Untuk paspor tenaga kerja anda bisa langsung menghubungi biro perjalanan tenaga kerja

  55. #85 by reni situmeang on May 16, 2013 - 7:29 am

    saya mempunyai paspor pekerja yang masih berlaku sampai 2017. yang mau saya tanyakan, apakah bisa paspor pekerja saya gunakan untuk melancong dan perlukah saya melapor(mengurus) kembali ke kantor imigrasi…???
    trima kasih sblm na….
    tlng di reply ke email saya.

    • #86 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:36 pm

      Paspor anda bisa di pakai untuk melancong..

  56. #87 by Lenny on May 18, 2013 - 4:22 am

    maaf jika tidak ada akte kawin / surat kawin orang tua untuk anak di bawah umur 17thn gmn yaa pak??

    • #88 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:34 pm

      Maaf apa ortunya tidak menikah?
      Kalau anak luar nikah gpp tdk memakai surat nikah

  57. #89 by suriati on May 20, 2013 - 10:08 am

    pak ,saya mau buat paspor dalam minggu ini.tapi nik di ktp dan kk beda sedngkan tgl lahir dan lainnya sama semua.bisa ga?

    • #90 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:33 pm

      Bisa bu.. Untuk nik berbeda tidak ada masalah

  58. #91 by indriani on June 7, 2013 - 3:42 am

    Yth imigrasi, sy mhn informasi jk mau urus paspor utk anak asuh (akte ada) dan ibunya di MLY trus bgmn spy sy bs mengurusnya tanpaharus diadopsi ? Trimakash sblmnya, mhn info ya.

    • #92 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:16 am

      untuk anak2 dibwah umur waktu foto harus datang bersama salah satu ortunya

  59. #93 by LILI on June 18, 2013 - 2:03 am

    saya mau tanya, saya status kawin. kalau buat paspor tidak pakai surat nikah bisa tidak?

  60. #95 by Mia on June 20, 2013 - 9:59 am

    Ksk itu sama ga kaya Kartu keluarga?

  61. #97 by Nengish Murtado on June 23, 2013 - 2:39 pm

    ♏ǻ‎​ǻ‎​f pak Saya ℳàΰ tanya , Ķᣪ dalam Pembuatan pasport tidak αϑα akte kelahiran bisa atau tidak Pak ???

    • #98 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:14 am

      untuk pribumi jika akte lahir tidak ada bisa menggunakan ijasah (sma kebawah)

  62. #99 by basten tobing on July 9, 2013 - 1:05 pm

    pak saya mau tanya, kalo pembuatan paspor itu bisa di kota mana saja atau sesuai dengan kota yg ada di KTP ??

    mohon infonya pak ..
    terima kasih,, :)

    • #100 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:13 am

      pembutan paspor dimana saja bisa pak,, mulai tahun 2006 sudah bebas mau bikin dimana saja

  63. #101 by Fredy on July 13, 2013 - 6:07 am

    Pak saya umur 16 thn, tp saya butuh paspor secepatnya, tp oraang tua saya tidak memiliki surat nikah dari catatan sipil, hanya ada akte kawin dari gereja, gimana kalo gt pak?? Mohon balasannya..

    • #102 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:33 am

      Akte lahir anda apa tertulis nama ortu? Klo ha hanya tertulis nama ibu saja tdk perlu melampirkan surat nikah ortu

  64. #103 by Dian on July 16, 2013 - 7:25 am

    pak saya mau tanya, kalao pembuatan paspor tapi kk hilang atau sedang dalam pengurusan bagaimana ya??harus mnt surat keterangan atau gimana??

    • #104 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:31 am

      Harus tetep manunggu kk aski jadi.. ktp ksk akte lahir itu adalah syarat mutlak

  65. #105 by Harni on July 17, 2013 - 3:34 am

    mf Pak saya mau tanya.. gini lho..sy kan punya paspor TKI yg baru saja di perpanjang di KJRI Hongkong..dan masa berlaku msh 5th lagi. posisi sy skng sdh diindo..dan kemaren sy mau melancong ke singapore lewat batam(bukan utk krj)tp di imigrasi pelabuhan tdk boleh msk..ktnya paspor 24 nya hrus di ganti paspor pelancong yg 48… dan skrng sy ada di jkt. dan document yg ada sama sy adl:ktp,ijasah,fc surat nikah dan paspor tki saya.. apakah dg document di atas sy bsa bikin paspor baru yg 48 halmn Pak??trmksh

    • #106 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:30 am

      Bisa.. lampirkan persyaratan yg diminta… selama anda bisa menunjukan bukti bahwa anda sudah tidak menjadi tki lg.. mungkin bisa anda mendapat paspor 48 hal

  66. #107 by eruni on July 17, 2013 - 6:34 am

    Kalau ortu ga punya Ijazah/akta lahir dan surat nikahnya hanya surat dari gereja bukan catatan sipil, apakah bisa membuat paspor?

  67. #108 by eka yulyanti made on July 25, 2013 - 11:18 am

    kalo buat paspor d makassar tp mw perpanjang di jakarta selatan gimana ya…..

    • #109 by Nur'Fam's on July 29, 2013 - 4:09 pm

      pembuatan paspor dimana saja bisa..
      Mulai tahun 2006 pembuatan paspor sudah online..
      Selama kelengkapan peryaratan sudah terpenuhi pasti bisa..

  68. #110 by akbar on August 20, 2013 - 4:20 am

    ksk itu apa

  69. #111 by iwan on August 21, 2013 - 2:38 am

    mohon informasi, ada saudara di arab saudi ikut TKW disana paspornya hilang, bagaimana caranya?

  70. #112 by joan on August 25, 2013 - 5:37 am

    saya mau tanya , kalau mau membuat paspor tp sy tdk ada ijazah apakah bisa ? mohon infonya , terimakasih ,

  71. #113 by erfandi yusup on September 3, 2013 - 5:02 am

    Saya dan ibu mau bikin passport, tp yg km miliki sbb :
    Saya : KTP asli, KsK asli, akte kopi, ijazah asli hanya SMA.
    Ibu : KTP asli, Ksk asli, surat nikah asli

    Apakah dokumen tsb sudah cukup untuk buat passport, mohon bisa dijawab. Terima kasih

  72. #114 by ruth shanta pakpahan on September 6, 2013 - 7:42 am

    Utk pembuatan ijazah apakah harus pake
    Yang asli? Masalahnya ijazah saya aslinya hilang
    Trima kasih

  73. #115 by Ahmad khoirudin on September 6, 2013 - 8:59 pm

    Pak saya dari jawa tp sekarang domosili di Bengkulu,apakah saya bisa buat paspor di Bengkulu tp semua persaratan pakai alamat jawa,trim

  74. #116 by Nabilla balqiea on September 8, 2013 - 1:57 am

    Pa saya sudah menikah bulan maret lalu tapi status ktp saya masi belum menikah. Dan belum memiliki KK dgn suami. Apakah bisa membuat paspor dgn KK yg ada ( orang tua )? Mohon infonya trimakasih.

  75. #117 by stefan on September 11, 2013 - 3:59 pm

    Apakah harus bawa KK dan Akte yg asli?bagaimana jika yang saya punya KK dan Akte fotocopy?apakah tidak bisa..tapi KTP punya yang asli

  76. #118 by yulia sabrina on September 13, 2013 - 11:50 am

    ˚♍a̶̲̅ǚ tanya lau bikn paspor psyrtan kurang tanpa akta N kartu klrga Ъĩڪα G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ♈α̇̇̇̊ɑ̣̣̇̇..mslah.a in urgent….

  77. #119 by wanto on September 14, 2013 - 3:31 pm

    pak. saya mau tanya. kalau untuk mengurus paspor hilang tapi satus nya wna semua surat surat dan dokumen penting engak ada lagi semuanya hilang. apakah tetap bida untuk membuat paspornya. dan di mana tempat mengurusnya. tq

  78. #120 by Michael on September 15, 2013 - 7:30 am

    Mau tanya kalo utk pembuatan paspor anak di bawah 17 thn, harus di lampirkan ktp ortu . Salah satu ato dua2nya?. Kalo ktp lama sudah mati, karena e ktp belum keluar, apakah boleh di ganti dengan Sim? Terima kasih.

  79. #121 by amila on September 16, 2013 - 6:25 am

    maaf..mw nanya..pernah dlu nanya seseorang, katanya kkalo mw buat pasport harus punya ijazah sma.
    Kalo gak lulus sma pake ijazah smp boleh??
    maksh :)

  80. #122 by delima on September 16, 2013 - 12:54 pm

    Pak, mau minta penjelasaannya: sy mau buat pasport… KTP sy status blm menikah & alamat msh alamat ortu,tp sy sdh menikah dan ada surat nikah…Ijazah kuliah adanya fotokopi, aslinya kena banjir…apakah bisa sy buat pasport pak?krn sy juga mau buat pasport anak sy, terima kasih atas penjelasannya yaa pak.

  81. #123 by Khaerudin on September 16, 2013 - 2:57 pm

    pak ibuku umur diatas 60 tahun tdk mempunyai akte kelahiran dan kebetulan tidak punya ijasah karena SD saja ngga tamat, lalu apakah syarat utk bikin paspor tersebut diatas bisa diganti dengan buku Nikah aja..? terima kasih.

  82. #124 by Pradipsa on September 17, 2013 - 5:11 pm

    Apakah pembuatan paspor wajib menggunakan akte kawin, kalau tidak punya akte kawin bagaimana pak? Trimakasih

  83. #125 by maria danny on September 20, 2013 - 4:15 pm

    Sy mau bikin paspor u anak n saya. Tp suami n saya belum punya kk (msh kk msg2 wkt belum nikah) jd alamat beda.
    Klo sy masukan nama anak sy ke kk saya tanpa ada suami bisa utk bikin paspor? Surat nikah dll ada.

    Atau nanti jd pakai ktp orang tua saya (kakek nenek)?

    Ditunggu responnya ya :)

  84. #126 by yuni on September 29, 2013 - 12:33 pm

    Klo bwt paspor prsyaratanx hrus bawa ♈ªϞƍ asli ya mr?

  85. #127 by suchi on October 3, 2013 - 2:31 am

    Pak, kedua orang tua saya ingin buat pasport.KTP,KK,AKTE sudah ada .. Hanya suraat nikah Ÿª♌g tidak ada .. Apakah masih bisa membuat pasport ?? Mohon jawabannya .. Terima kasih

  86. #129 by ahmad on October 7, 2013 - 7:27 am

    Saya mau tanya: kalau ada beda tahun kelahiran sm beda nama belakang,apa yg saya harus lakukan
    Contoh: dulu Ahmad muhamad (bogor,14 agustus 1976)
    Skrg Ahmad (bogor, 14 agustus 1977 )

    Mohon dibantu infonya,terima kasih

    • #130 by Nur'Fam's on October 7, 2013 - 7:30 am

      Minta surat keterangan dari kecamatan mengenai kesalah an dlm penulisan nama dan tanggal lahir

  87. #131 by Widya on October 9, 2013 - 8:31 am

    Pak, klw nama di ktp dan ijazah beda bisa bikin paspor gak? Cz sy mengganti nama saya..

  88. #132 by Widya on October 9, 2013 - 8:34 am

    Pak, KTP, KK, SURAT NIKAH ada semua.. Bisa buat paspor?

  89. #133 by tuzi on October 10, 2013 - 3:24 pm

    saya mau tanya pak, kedua orang tua saya ingin membuat pasport. KTP,KK,AKTE kelahiran sudah ada, yg tdk ada akte perkawinan. apakah bisa memenuhi syarat pembuatan pasport pak? mohon infonya pak, terimakasih.

  90. #134 by Tika on October 13, 2013 - 4:39 am

    Saya ingin membuat paspor utk anak saya yg berumur 3 tahun, sy sudah bercerai dengan suami saya dan anak saya blom masuk ke KK saya. tetapi anak saya mempunyai akte lahir, dan surat cerai,dan KK dari saya. apa bisa dipakai buat mengurus paspor untuk anak saya.

  91. #135 by Siyati on October 15, 2013 - 5:43 am

    Kalo sudah pernah punya paspor haji, apakah bisa tinggal memperpanjang saja kalo mau bikin paspor? mohon info…thank

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: