SYARAT – SYARAT PEMBUATAN PASPOR

.:: Syarat Untuk WNI (Warga Negara Indonesia):

1. KTP (yang berlaku)
2. KSK
3. Akte Lahir / ijasah (SD, SMP , SMA/setara)
4. Akte Kawin

NB : Untuk Anak – Anak dibawah 17 tahun harus disertai KTP orangtua dan paspor orangtua

Biaya : Rp CALL,- @

.:: Syarat Untuk WNA (Warga Negara Asing)

1. KTP (yang berlaku)
2. KSK
3. Akte Lahir
4. Akte Kawin
5. Surat Bukti Kewarganegaraan (WNI)
6. Ganti Nama (jika ad)

NB : Untuk Anak – Anak dibawah 17 tahun disertai KTP orangtua dan paspor orangtua

Biaya : Rp CALL,- @

  1. #1 by bagiyo on July 18, 2014 - 3:39 pm

    Pak saya mau bikin paspor untuk kerja apa syarat nya? Apa namanya juga tiga ? terima kasiH?

  2. #2 by Alex on July 15, 2014 - 1:35 am

    Pak, KK saya hilang, untuk mengurus kembali banyak persyaratannya dari pihak kelurahan. Untuk membuat paspor bisa menggunakan KK yang foto copy Pak?

  3. #3 by raya rafatie on July 11, 2014 - 2:39 am

    Pa maaf saya mau tanya biyaya buat passport yg sudah kena biometrik tu berapa,?
    Nb:KSk tu apa?

  4. #4 by alex on July 10, 2014 - 3:29 am

    sebagai pengganti Akta, bisa tidak menggunakan ijazah S1?

    • #5 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:50 am

      tidak bisa ijasah yg digunakan trakir ijasah SMA

  5. #6 by ichsan on June 30, 2014 - 4:01 am

    Mau tanya klo tempat lahir di KTP sm di akte beda, harus melampirkan lg srt keterangan?seperti ket RT/RW

    • #7 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:53 am

      minta surat keterangan dari kecamatan yg mengeluarka kk dan ktp mengenai kesalahan tempat lahir

  6. #8 by bagiyo on June 21, 2014 - 3:14 am

    Mau tanya , saya mau buat paspor untuk umroh , ktp akte kelahiran kk , ijasah asli sudah ada , hanya saja akte nikah tidak ada karena hilang sampai kini, apa bisa. Karena saya ingin sekali umroh ……. Mohon info . tks.

    • #9 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:54 am

      bisa pak, ktp, kk, ijasah sudah cukup

  7. #10 by sulasmi on June 20, 2014 - 3:57 am

    bpak yg bijak.,
    nama sya sulasmi saya mau tanya .?
    tgl 16 bulan 12 -2013,sya ketangkap karna bkerja tdak resmi di sebuah lastoran di hogkog dan sy di pulangkn ke tanah air tgl 21 buln 3 -2014,.apakah sya bermslah kalo sya kembli lagi ke hogkog / brap th sya di dportasi,,,.! ,trimakash pak untk informasinya ,
    sulasmi -tulungaggug -jawa tmur

    • #11 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:56 am

      untuk masalh itu ibu bisa langsung tanya ke PJTKI stempat bu

    • #12 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:57 am

      untuk masalh itu ibu bisa langsung tanya ke PJTKI stempat bu.

  8. #13 by rahmawati on June 19, 2014 - 2:13 pm

    Saya mau Tanya untuk pergantian paspor dari paspor tki menjadi paspor pribadi di butuhkan syarat2 apa saja , apa hanya paspor saja sudah cukup

    • #14 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:58 am

      ktp, kk, akte lahir, paspor lama dan surat keterangan bahwa anda sudah tidak bekerja lagi/ surat rekomendasi dari kantor yg baru

  9. #15 by Rohani on June 16, 2014 - 3:39 am

    untuk syarat Akta Lahir / Ijasah / Akta Nikah apakah harus tiga-tiganya atau boleh pilih salah satu?

  10. #17 by kiki hendrian on June 2, 2014 - 1:06 pm

    saya kelahiran malaysia ,tapi uda punya ktp kk indonesia apa saya bisa buat paspor??
    mohon info nya ya all?

    • #18 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:59 am

      jika ada akte lahir dan surat ket lapor lahir dari indonesia bisa

  11. #19 by joe on April 29, 2014 - 6:51 am

    Sya mau nanya. Saya wrga NTT ktp saya juga NTT tp skarang lagi di batam. Θàή saya mau buat paspor. Apa bisa buat paspor dngan ktp luar batam? Smua dokumen yang diperlukan sudah åϑå. Tapi yang asli cuma ijasah, sama KTP klo akte lahir sama kartu keluarga itu cuma scan sama fotocopy apa bisa? Mohon dibalas

    • #20 by Nur'Fam's on May 3, 2014 - 1:14 am

      kalau untuk persyaratan ktp, kk, akte lahir itu mutlak, harus ada dan melampirkan dokumen asli

    • #21 by bagiyo on June 21, 2014 - 3:08 am

      Pak kalau bikin paspor untuk umroh tapi surat nikah tidak ada karena hilang , tapi punya akte kk ktp apa diperbolehkan ,

      • #22 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:54 am

        tidak bisa, harusa ada salah satu untuk pengganti surat nikah, ijasah atau akte lahir

  12. #23 by jerny on April 19, 2014 - 1:53 pm

    Sy baca dokumen yg dibutuhkan hanya ktp, ksk dan ktp.
    Tapi teman2 sy byk yg menginfokan bahwa butuh srt ket kerja dr kantor.
    Apakah tanpa srt ket krj rsb bisa diproses?

    • #24 by Nur'Fam's on May 3, 2014 - 1:16 am

      surat keterangan kerja dilampirkan jika diperlukan, wajib untuk PNS dan pegawai BANK, serta pegawai instanti yg lainnya

    • #25 by yeri pergata on July 9, 2014 - 7:52 pm

      Kalo akte kelahiran sama ijazah hilang apa bisa pake surat nikah aja??

      • #26 by Nur'Fam's on July 15, 2014 - 12:51 am

        buku nikah dari KUA bisa digunakan untuk pengganti ijasah atau akte lahir

  13. #27 by agussusilo on April 18, 2014 - 1:27 pm

    ma,af pak bila mau bikin paspor pelancong\paspor jalan jalan dikenakan brapa yy tolong sms\hubungi no saya 087733132159 mksh

  14. #28 by S. jayanti on April 17, 2014 - 2:36 pm

    Pasport saya sudah lama tidak diperpanjang, sekarang saya mau perpanjang biayanya berapa ya pa? And persyartan nya apa aja.mohon segera dibalas
    Nb . Pasport sudah lewat 2 thn

  15. #29 by cantikawulan on April 15, 2014 - 3:51 am

    Untuk peryaratanasli apa foto copi saja?soalnya kk saya yg asli ketlisut kalo foto copi ada

  16. #30 by evi on April 9, 2014 - 4:52 pm

    Bisakah buat pazpor untuk anak g yg lahir di malaysia.tapi gx puny surT kwn.sijil lahir semua ada.

  17. #31 by suranti on March 28, 2014 - 7:13 pm

    pak saya mau tanya,saya kan habis kerja di malaysia selama 5 thn sdh habis kontrak,tp paspor saya masih aktif 4 thn lg.terus saya mau kerja di malaysia lg.terus harus bagaimana pak?apa masih boleh pakai paspor yg lama atau buat baru lg pak?

  18. #32 by Concer ID on March 28, 2014 - 5:58 pm

    Thanks banget intinya bermanfaat
    mo tanya klo bayi utk fotonya bagaimana?

  19. #33 by riyani on March 22, 2014 - 2:50 am

    Assalamualaikum. …sy mau tnya. ..sy prnh jd tki..trs krn umur sy blm cukup .agen sy menuakan umur saya. ..dan skrg sy mau bt paspor yg sma dg umur asli sy…bs di bntu bgaimana cranya…apakah bs?
    Trmakasih sblm nya…
    Wassamualaikum….

  20. #34 by Padri on March 16, 2014 - 6:41 am

    Maaf pak..
    Mau tanya ne..
    Apa perbedaan ksk (krtu susunan keluarga) dengan kk (kartu keluarga)?
    Thanks..

  21. #35 by nana on March 14, 2014 - 8:01 am

    nama di akte, ijasah SD, SMP, SMA, adalah FSHM tapi setelah saya menikah, tanpa nama F di depan, nama saya menjadi SHM, di KTP dan Surat Nikah,
    bagaimana solusinya ?

  22. #36 by deeyoe on March 5, 2014 - 5:19 am

    saya ingin membuat paspor utk anak saya (2th), tapi ayahnya sudah meninggal. akte dan kk ada. apa persyaratan lain utk pembuatan paspornya? trims

  23. #37 by nana on March 1, 2014 - 5:20 am

    ama di nakte kelahiran, ijazah sd,smp,sma sama, tapi beda di KTP dan surat nikah, gabaimana solusinya?

  24. #38 by yehezkiel izaac on February 21, 2014 - 3:21 am

    saya mau bikin paspor tapi ijasah asli sma saya hilang , apa bisa ?

  25. #39 by Erna on February 19, 2014 - 10:31 pm

    Ksk,surat kawin ,akta kelahiran dan ktp…di butuh asli atau copinya.thank

  26. #40 by soon on February 19, 2014 - 8:18 am

    kalo KTP mati trus e-KTP masih lom terima bisa bikin paspor?

  27. #41 by Imam on February 15, 2014 - 3:04 am

    pak mau nanya…kalo akte lahir ga punya, terus ijazah namanya tidak sama dengan KTP (ada kesalahan) bisa ga buat paspror?

  28. #42 by Nirwesti on February 13, 2014 - 11:32 pm

    Asl Pak,
    mohon informasi dan penjelasannya.
    utk pengurusan paspor apakah hrs melampirkan kk, akte, dan ijasah yg asli semwa? mengingat saat ini sy berada di jkt n dokumen2 tersebut masih berada di rumah di semarang. sy hanya memegang fotokopi legalisir saja.

    kemudian utk ijasah, ckp yg terakhir atau hrs dr tingkat sd hingga yg terakhir?

    atas penjelasan yang diberikan, sy mengucapkan terima kasih.

    # kalau tdk keberatan, tlg jawaban dkrm ke alamat emai sy di westi_7nr@yahoo.com

  29. #43 by Nyil Iiz on February 11, 2014 - 7:18 am

    Siangg pak ..
    Klo akte klahiran naa ftocopy bole pak ?
    Saya mau buat passport baru …mohon info syarat2 na y pak…
    Trims

  30. #44 by muhammad abdul aziz (@muh_aaziz) on February 10, 2014 - 10:25 pm

    mw tanya untuk yg berumur dibwah 17 tahu hrus brsama orang tua yg memiliki paspor bila org tua tdk punya paspor bgaimana? dan bisa tidak kalau mengurus paspor lewat cara ekspres? soalnya keberangkatan saya kurang dri 1 minggu lagi dan sya butuh paspornya..bagaimana tolong solusi di kirim ke email saya atau dijwb lgsg ya..

  31. #45 by melissa on February 8, 2014 - 4:30 am

    Pak, kalo saya ga punya akte tapi adanya surat lahir, itu bisa bikin buat paspor . Lalu nama saya di surat lahir dan ktp itu beda ada kurang satu huruf . Tapi ksk dan ktp sama . Ijazah nama saya sm dengan surat lahir, itu bagaimana yaa pak ??

  32. #46 by Dewu on February 5, 2014 - 3:51 am

    maaf mau tanya,
    kalau suami saya asal thailand,saya indo,anak saya lahir di malay,skrng ni kami tinggal di malaysia sdh 2thn.
    saya mau balik ke indo,surat2 untk anak saya apa aja ya??
    yang anak saya ada skrng surat lahir dari klinik malaysia,
    mohon bantuan nya.terima kasih

  33. #47 by hisar on February 4, 2014 - 3:12 pm

    pak mau tanya, kalau status di ktp berbeda dengan status di KK, apakah akan bermasalah? karena baru saja menikah dan sudah mengubah status di KK, tetapi belum sempat untuk mengubah ktp. terima kasih untuk jawabannya.

  34. #48 by tery on February 3, 2014 - 10:46 am

    saya ingin bertanya..saya mahasiswi umur 19 tapi kenapa tetap dimintai fotocopy ktp kedua orang tua saya??apakah boleh hanya salah satu dari mereka?mohon bantuannya

  35. #49 by ilhamdani on January 29, 2014 - 10:53 pm

    saya mau tanya pak,apa boleh buat paspor pelaut pakai ktp siak?

  36. #50 by swari on January 24, 2014 - 11:53 am

    KTP sudah habis masa berlakunya..e ktp belum selesai…apakah msh bisa bikin paspor?

  37. #51 by didik suhartoyo on January 22, 2014 - 12:18 pm

    mau tanya istri saya (45th)mau ngurus akhe lahir ada kendalah orang tua ngak punya buku nikah/ catatan nikah,oranng tuany kira kira nikah tahun 1943.apa ijazah bisa mewakili akhe lahir untuk penggurusan pasfor
    terima kasih atas penjelasanya

  38. #52 by novita on January 21, 2014 - 1:01 pm

    pak saya mau tanya klw mau membuat paspor bener gk kita hrs mengurus surat keterangan domisili dari kepala desa dan surat keterangan dari perusahaan yg menyatakan kita pernah bekerja/sudah pensiun dari perusahaan tsb??
    tlong dibls ke email saya ya pak : vitae_flp@yahoo.com
    Terimakasih pak

  39. #53 by Indra on January 16, 2014 - 1:38 pm

    Saya mau tanya, apabila yg tertera di KSK orang tua kandung, tp ijasah dan buku nikah atas nama orang tua angkat. Dan semuanya sudah meninggal dunia. Gimana solusinya buat paspor baru? Terima Kasih.

  40. #54 by Hend Ayrin +6281222785843 on January 16, 2014 - 2:14 am

    Bagaimana bikin paspor anak kawin campuran

  41. #55 by dyon alrizky on January 12, 2014 - 4:32 am

    Apa di kantor imigrasi tembilahan_riau bisa buat paspor kilat?

  42. #56 by dyon alrizky on January 12, 2014 - 4:26 am

    Untuk Pembuatan paspor proses kilat di kantor imigrasi tembilahan apa sdh bisa ?

  43. #57 by hapsah on January 6, 2014 - 12:57 pm

    pak saya mo tanya nama saya di buku nikah dengan di ijazah, ktp dan kk tidak sama penulisannya…giman pak ?apa yg harus saya lakukan?

  44. #58 by Badrus on January 4, 2014 - 5:05 am

    Klo di surabaya saya bisa menghubungi juga nga?

  45. #59 by ayumayasari on December 27, 2013 - 3:57 pm

    Pak,saya mau buat paspor tp ktp gk pnya klu pake resi ktp blh gk?trus saya ada paspor tki tp yg 24 halaman msh bsa pkek gk atau hrus buat baru?

  46. #60 by Glound on December 21, 2013 - 5:54 pm

    Boleh kah melancong menggunakan paspor pekerja?

  47. #61 by Ayu Oktav on December 20, 2013 - 12:10 am

    Kalau ortu ga punya Ijazah/akta lahir dan surat nikahnya hanya ada ktp biasa dan KK, apakah bisa membuat paspor?

  48. #62 by era on December 13, 2013 - 1:39 pm

    Mau nanya, anak saya 11 tahun mau urus paspor, tapi KK kami sdg direvisi krn ada kesalahan pada nama anak saya itu…(Beda dgn akte kelahirannya)…apakah bisa urus paspor dgn KK lama namun namanya beda dgn akte?
    Makasih

  49. #63 by dary on December 10, 2013 - 2:23 am

    pak, saya tidak punya uang tapi mau bikin pasport, apakah bisa bapak menguruskannya

  50. #64 by Harry Sunday on December 8, 2013 - 4:21 pm

    Slmt mlm…numpang tanya klo TNI apakah ada syarat khusus…

  51. #65 by wahid on December 4, 2013 - 4:29 am

    Mas… KSK appaan ya mas…

  52. #66 by Firwanda Farhan (@firwanda_farhan) on December 1, 2013 - 10:58 am

    mohon jawab sy mau buat pasport tetapi ijazah SMP sama SMA hilang dengan IJAZAH SD bisa tidak ?terimakasih tolong jawabanya :)
    dan bisa gak dengan menggunakan SKHU SMA SMP SD ?

  53. #67 by Ade Rafika on December 1, 2013 - 1:45 am

    Saya mau tanya. Kalau misalnya mau buat paspor ktp sibolga , tapi urusnya di medan bisa gak ? Trus kalau nama orang tua di ijazah atau akte , sama nama org tua di ksk beda, gmna ya ? Bisa uyus paspor gak ? Tapi ktp saya sama dengan ksk . Hanya saja saya tinggal sama adik bapak saya karna saya kuliah . Jadi saya ikut ksk om saya . Mohon solusinya ya . Trima kasih

  54. #68 by LALU HUSNUSZAN on November 19, 2013 - 11:20 am

    Bisakah WNA yang sedang berdemosili di Senegal diurus paspornya dari Indonesia, kalau bisa bagaimana caranya

  55. #69 by tia on November 18, 2013 - 1:18 pm

    Orang tua saya mau umroh umur sudah 60 tahun keatas, cuma punya KTP dan KK ,apakah bisa buat pasport tidak punya akte lahir ,tidak punya surat nikah krn sudah cerai, Ijasah juga gak ada gak tahu kemana., Bagaimana apa bisa buat paspor, tolong dibantu sarannya Pak, terimakasih.

  56. #70 by mira on November 13, 2013 - 9:07 am

    Pak sya mw tanya.. lok kita dh punya paspor pekerja trus masa aktf nya msih ada tp pa msih bisa kita gunakan buat melancong???

  57. #71 by 136#munawaroh on November 8, 2013 - 5:45 am

    Maaf pak saya mau nanya apakah sudah ada pemutihan pasport karna dulu msh banyak yg buat paspor keluar negri untuk kerja tpi masih dibawah umur…..

  58. #72 by ryna ramadhani on November 3, 2013 - 2:43 am

    Saya mau nanya untuk pembuatan passport brapa lama yaa pak, sya diwilayah tangerang. Mohon infonya segera

  59. #73 by Sahnaz on October 28, 2013 - 7:50 am

    Pak sy ingin buat paspor tp ksk sy msk dlm ksk suami. Ktp jg almat suami. Jd almt ktp dan ksk smua dah ikut suami. Ksk yg untk persyaratan pmbuatan paspor hrus ksk dr keluarga asli atau ksk ikut suami jg bs? Krn nama org tuanya kn beda. Mhn penjelasanya.

  60. #74 by alons on October 24, 2013 - 12:18 pm

    Utk bekasi gmna pak? Harga dan brp lama ngurusnya?akte lahir ga ada bisa ijazah ya?

  61. #75 by yan s martin on October 24, 2013 - 7:37 am

    pak saya mau tanya saya dari medan .kALAu mau ngurus paspor dari luar medan bisa gak?

  62. #76 by yuyun fitri rayandini on October 22, 2013 - 2:30 pm

    di KTP nama saya gak pake gelas akademik, tapi di KSK nama saya ada tambahan gelar di depan, apakah akan bermasalah pada saat membuat pasport ? mohon penjelasannya….Tks…

  63. #77 by Siyati on October 15, 2013 - 5:43 am

    Kalo sudah pernah punya paspor haji, apakah bisa tinggal memperpanjang saja kalo mau bikin paspor? mohon info…thank

    • #78 by dary on December 10, 2013 - 2:25 am

      Bisa bu, tenang aja, nanti diurusin

    • #79 by olivi-a on March 7, 2014 - 7:54 am

      Saya mau tanya , saya skrg lagi d kota batam mau ngurus paspor. Tp saya cuman punya KTP elektrik ijazah asli akte asli saya tak punya KSK apa masih bisa ngrus paspor?
      Mohon d balas ke email saya
      rintan.olivia@gmail.com

    • #80 by olivi-a on March 7, 2014 - 7:55 am

      Saya mau tanya , saya skrg lagi d kota batam mau ngurus paspor. Tp saya cuman punya KTP elektrik ijazah asli akte asli saya tak punya KSK , KSK saya ketinggalan [d̲̅i̲̅] kota padang…apa masih bisa ngrus paspor?
      Mohon d balas ke email saya
      rintan.olivia@gmail.com

    • #81 by olivi-a on March 7, 2014 - 7:56 am

      Saya mau tanya , saya skrg lagi d kota batam mau ngurus paspor. Tp saya cuman punya KTP elektrik ijazah asli akte asli saya tak punya KSK , KSK asli saya ketinggalan [d̲̅i̲̅] kota padang.skrg saya cuman punya KSK foto copy ..apa masih bisa ngrus paspor?
      Mohon d balas ke email saya
      rintan.olivia@gmail.com

  64. #82 by Tika on October 13, 2013 - 4:39 am

    Saya ingin membuat paspor utk anak saya yg berumur 3 tahun, sy sudah bercerai dengan suami saya dan anak saya blom masuk ke KK saya. tetapi anak saya mempunyai akte lahir, dan surat cerai,dan KK dari saya. apa bisa dipakai buat mengurus paspor untuk anak saya.

  65. #83 by tuzi on October 10, 2013 - 3:24 pm

    saya mau tanya pak, kedua orang tua saya ingin membuat pasport. KTP,KK,AKTE kelahiran sudah ada, yg tdk ada akte perkawinan. apakah bisa memenuhi syarat pembuatan pasport pak? mohon infonya pak, terimakasih.

  66. #84 by Widya on October 9, 2013 - 8:34 am

    Pak, KTP, KK, SURAT NIKAH ada semua.. Bisa buat paspor?

  67. #85 by Widya on October 9, 2013 - 8:31 am

    Pak, klw nama di ktp dan ijazah beda bisa bikin paspor gak? Cz sy mengganti nama saya..

  68. #86 by ahmad on October 7, 2013 - 7:27 am

    Saya mau tanya: kalau ada beda tahun kelahiran sm beda nama belakang,apa yg saya harus lakukan
    Contoh: dulu Ahmad muhamad (bogor,14 agustus 1976)
    Skrg Ahmad (bogor, 14 agustus 1977 )

    Mohon dibantu infonya,terima kasih

    • #87 by Nur'Fam's on October 7, 2013 - 7:30 am

      Minta surat keterangan dari kecamatan mengenai kesalah an dlm penulisan nama dan tanggal lahir

  69. #88 by suchi on October 3, 2013 - 2:31 am

    Pak, kedua orang tua saya ingin buat pasport.KTP,KK,AKTE sudah ada .. Hanya suraat nikah Ÿª♌g tidak ada .. Apakah masih bisa membuat pasport ?? Mohon jawabannya .. Terima kasih

  70. #90 by yuni on September 29, 2013 - 12:33 pm

    Klo bwt paspor prsyaratanx hrus bawa ♈ªϞƍ asli ya mr?

  71. #91 by maria danny on September 20, 2013 - 4:15 pm

    Sy mau bikin paspor u anak n saya. Tp suami n saya belum punya kk (msh kk msg2 wkt belum nikah) jd alamat beda.
    Klo sy masukan nama anak sy ke kk saya tanpa ada suami bisa utk bikin paspor? Surat nikah dll ada.

    Atau nanti jd pakai ktp orang tua saya (kakek nenek)?

    Ditunggu responnya ya :)

  72. #92 by Pradipsa on September 17, 2013 - 5:11 pm

    Apakah pembuatan paspor wajib menggunakan akte kawin, kalau tidak punya akte kawin bagaimana pak? Trimakasih

  73. #93 by Khaerudin on September 16, 2013 - 2:57 pm

    pak ibuku umur diatas 60 tahun tdk mempunyai akte kelahiran dan kebetulan tidak punya ijasah karena SD saja ngga tamat, lalu apakah syarat utk bikin paspor tersebut diatas bisa diganti dengan buku Nikah aja..? terima kasih.

  74. #94 by delima on September 16, 2013 - 12:54 pm

    Pak, mau minta penjelasaannya: sy mau buat pasport… KTP sy status blm menikah & alamat msh alamat ortu,tp sy sdh menikah dan ada surat nikah…Ijazah kuliah adanya fotokopi, aslinya kena banjir…apakah bisa sy buat pasport pak?krn sy juga mau buat pasport anak sy, terima kasih atas penjelasannya yaa pak.

  75. #95 by amila on September 16, 2013 - 6:25 am

    maaf..mw nanya..pernah dlu nanya seseorang, katanya kkalo mw buat pasport harus punya ijazah sma.
    Kalo gak lulus sma pake ijazah smp boleh??
    maksh :)

  76. #96 by Michael on September 15, 2013 - 7:30 am

    Mau tanya kalo utk pembuatan paspor anak di bawah 17 thn, harus di lampirkan ktp ortu . Salah satu ato dua2nya?. Kalo ktp lama sudah mati, karena e ktp belum keluar, apakah boleh di ganti dengan Sim? Terima kasih.

  77. #97 by wanto on September 14, 2013 - 3:31 pm

    pak. saya mau tanya. kalau untuk mengurus paspor hilang tapi satus nya wna semua surat surat dan dokumen penting engak ada lagi semuanya hilang. apakah tetap bida untuk membuat paspornya. dan di mana tempat mengurusnya. tq

  78. #98 by yulia sabrina on September 13, 2013 - 11:50 am

    ˚♍a̶̲̅ǚ tanya lau bikn paspor psyrtan kurang tanpa akta N kartu klrga Ъĩڪα G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ♈α̇̇̇̊ɑ̣̣̇̇..mslah.a in urgent….

  79. #99 by stefan on September 11, 2013 - 3:59 pm

    Apakah harus bawa KK dan Akte yg asli?bagaimana jika yang saya punya KK dan Akte fotocopy?apakah tidak bisa..tapi KTP punya yang asli

  80. #100 by Nabilla balqiea on September 8, 2013 - 1:57 am

    Pa saya sudah menikah bulan maret lalu tapi status ktp saya masi belum menikah. Dan belum memiliki KK dgn suami. Apakah bisa membuat paspor dgn KK yg ada ( orang tua )? Mohon infonya trimakasih.

  81. #101 by Ahmad khoirudin on September 6, 2013 - 8:59 pm

    Pak saya dari jawa tp sekarang domosili di Bengkulu,apakah saya bisa buat paspor di Bengkulu tp semua persaratan pakai alamat jawa,trim

  82. #102 by ruth shanta pakpahan on September 6, 2013 - 7:42 am

    Utk pembuatan ijazah apakah harus pake
    Yang asli? Masalahnya ijazah saya aslinya hilang
    Trima kasih

  83. #103 by erfandi yusup on September 3, 2013 - 5:02 am

    Saya dan ibu mau bikin passport, tp yg km miliki sbb :
    Saya : KTP asli, KsK asli, akte kopi, ijazah asli hanya SMA.
    Ibu : KTP asli, Ksk asli, surat nikah asli

    Apakah dokumen tsb sudah cukup untuk buat passport, mohon bisa dijawab. Terima kasih

  84. #104 by joan on August 25, 2013 - 5:37 am

    saya mau tanya , kalau mau membuat paspor tp sy tdk ada ijazah apakah bisa ? mohon infonya , terimakasih ,

  85. #105 by iwan on August 21, 2013 - 2:38 am

    mohon informasi, ada saudara di arab saudi ikut TKW disana paspornya hilang, bagaimana caranya?

  86. #106 by akbar on August 20, 2013 - 4:20 am

    ksk itu apa

  87. #107 by eka yulyanti made on July 25, 2013 - 11:18 am

    kalo buat paspor d makassar tp mw perpanjang di jakarta selatan gimana ya…..

    • #108 by Nur'Fam's on July 29, 2013 - 4:09 pm

      pembuatan paspor dimana saja bisa..
      Mulai tahun 2006 pembuatan paspor sudah online..
      Selama kelengkapan peryaratan sudah terpenuhi pasti bisa..

  88. #109 by eruni on July 17, 2013 - 6:34 am

    Kalau ortu ga punya Ijazah/akta lahir dan surat nikahnya hanya surat dari gereja bukan catatan sipil, apakah bisa membuat paspor?

  89. #110 by Harni on July 17, 2013 - 3:34 am

    mf Pak saya mau tanya.. gini lho..sy kan punya paspor TKI yg baru saja di perpanjang di KJRI Hongkong..dan masa berlaku msh 5th lagi. posisi sy skng sdh diindo..dan kemaren sy mau melancong ke singapore lewat batam(bukan utk krj)tp di imigrasi pelabuhan tdk boleh msk..ktnya paspor 24 nya hrus di ganti paspor pelancong yg 48… dan skrng sy ada di jkt. dan document yg ada sama sy adl:ktp,ijasah,fc surat nikah dan paspor tki saya.. apakah dg document di atas sy bsa bikin paspor baru yg 48 halmn Pak??trmksh

    • #111 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:30 am

      Bisa.. lampirkan persyaratan yg diminta… selama anda bisa menunjukan bukti bahwa anda sudah tidak menjadi tki lg.. mungkin bisa anda mendapat paspor 48 hal

  90. #112 by Dian on July 16, 2013 - 7:25 am

    pak saya mau tanya, kalao pembuatan paspor tapi kk hilang atau sedang dalam pengurusan bagaimana ya??harus mnt surat keterangan atau gimana??

    • #113 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:31 am

      Harus tetep manunggu kk aski jadi.. ktp ksk akte lahir itu adalah syarat mutlak

  91. #114 by Fredy on July 13, 2013 - 6:07 am

    Pak saya umur 16 thn, tp saya butuh paspor secepatnya, tp oraang tua saya tidak memiliki surat nikah dari catatan sipil, hanya ada akte kawin dari gereja, gimana kalo gt pak?? Mohon balasannya..

    • #115 by Nur'Fam's on July 21, 2013 - 9:33 am

      Akte lahir anda apa tertulis nama ortu? Klo ha hanya tertulis nama ibu saja tdk perlu melampirkan surat nikah ortu

  92. #116 by basten tobing on July 9, 2013 - 1:05 pm

    pak saya mau tanya, kalo pembuatan paspor itu bisa di kota mana saja atau sesuai dengan kota yg ada di KTP ??

    mohon infonya pak ..
    terima kasih,, :)

    • #117 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:13 am

      pembutan paspor dimana saja bisa pak,, mulai tahun 2006 sudah bebas mau bikin dimana saja

  93. #118 by Nengish Murtado on June 23, 2013 - 2:39 pm

    ♏ǻ‎​ǻ‎​f pak Saya ℳàΰ tanya , Ķᣪ dalam Pembuatan pasport tidak αϑα akte kelahiran bisa atau tidak Pak ???

    • #119 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:14 am

      untuk pribumi jika akte lahir tidak ada bisa menggunakan ijasah (sma kebawah)

  94. #120 by Mia on June 20, 2013 - 9:59 am

    Ksk itu sama ga kaya Kartu keluarga?

  95. #122 by LILI on June 18, 2013 - 2:03 am

    saya mau tanya, saya status kawin. kalau buat paspor tidak pakai surat nikah bisa tidak?

  96. #124 by indriani on June 7, 2013 - 3:42 am

    Yth imigrasi, sy mhn informasi jk mau urus paspor utk anak asuh (akte ada) dan ibunya di MLY trus bgmn spy sy bs mengurusnya tanpaharus diadopsi ? Trimakash sblmnya, mhn info ya.

    • #125 by Nur'Fam's on July 13, 2013 - 3:16 am

      untuk anak2 dibwah umur waktu foto harus datang bersama salah satu ortunya

  97. #126 by suriati on May 20, 2013 - 10:08 am

    pak ,saya mau buat paspor dalam minggu ini.tapi nik di ktp dan kk beda sedngkan tgl lahir dan lainnya sama semua.bisa ga?

    • #127 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:33 pm

      Bisa bu.. Untuk nik berbeda tidak ada masalah

  98. #128 by Lenny on May 18, 2013 - 4:22 am

    maaf jika tidak ada akte kawin / surat kawin orang tua untuk anak di bawah umur 17thn gmn yaa pak??

    • #129 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:34 pm

      Maaf apa ortunya tidak menikah?
      Kalau anak luar nikah gpp tdk memakai surat nikah

  99. #130 by reni situmeang on May 16, 2013 - 7:29 am

    saya mempunyai paspor pekerja yang masih berlaku sampai 2017. yang mau saya tanyakan, apakah bisa paspor pekerja saya gunakan untuk melancong dan perlukah saya melapor(mengurus) kembali ke kantor imigrasi…???
    trima kasih sblm na….
    tlng di reply ke email saya.

    • #131 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:36 pm

      Paspor anda bisa di pakai untuk melancong..

  100. #132 by Elvira on May 16, 2013 - 5:53 am

    Bagaimana jika akte kelahiran dan ijasah tidak ada , apakah dengan melampirkan kk dan ktp orang tua bisa buat paspor? Saya mau membuat paspor buat org kerja saya yg sudah cukup umur.

    • #133 by Nur'Fam's on May 23, 2013 - 12:37 pm

      Untuk paspor tenaga kerja anda bisa langsung menghubungi biro perjalanan tenaga kerja

  101. #134 by Adhitya pratama on May 11, 2013 - 3:21 pm

    pak, ijazah sd,smp,sma,sm akte sy hilang sekaligus tapi saya ada Foto Copy ijazah SMA yang udah di legalisir ? apakah bisa buat paspor ? tolong arahannya pak

  102. #136 by Adhitya pratama on May 11, 2013 - 3:20 pm

    pak, ijazah sd,smp,sma,sm akte sy hilang sekaligus tapi saya ada Foto Copy ijazah SMA yang udah di legalisir ? apakah bisa buat paspor ?

  103. #137 by harum on May 8, 2013 - 1:15 pm

    permisi… saya mau tanya.. kalau misalnya data yang saya punya dari bandung.., kebetulan saya tinggal di batam.., apakah saya bisa membuat paspor di batam dengan data” dari bandung tsb???

  104. #138 by fani on May 8, 2013 - 1:50 am

    pak mau tanya saya disurabaya,mau perpanjang passporr tpi kota asal saya jogja..kira” bisa perpanjang di surabaya apa harus balik ke jogja dulu??

    • #139 by Nur'Fam's on May 10, 2013 - 2:41 pm

      Untuk pembuatan paspor dimana saja bisa selama data2 yg dibutuhkan lengkap

  105. #140 by Agoeng on May 5, 2013 - 12:59 am

    saya mau buat paspor…tapi saya tidak punya akte lahir…bisakah? berapa lama prosesnya yang biasa maupun yg express…terimakasih

    • #141 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:40 am

      Bisa pak.. Khusus untuk pribumi bisa pakai ijasah
      Lebig lanjut silahkan hub.i 031 70125674

  106. #142 by khairani on May 4, 2013 - 7:19 am

    bisa g pak…
    urus paspor pke’ ktp biasa…bukan ktp elektronik..
    krna kmren saya g sempat ngurus d kampung..berhubung saya kuliah d luar kota?

    • #143 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:40 am

      Bisa.. Selama ktl yg lama masig berlaku

  107. #144 by MARINI SEMBIRING on April 16, 2013 - 5:22 pm

    saya mau tanya,saya skrg ada paspor pekerja,yg masa berakhir nya 2016,boleh saya gunakan lg kah buat pergi melancong?

    • #145 by Nur'Fam's on April 17, 2013 - 9:09 am

      Bisa pak..

      • #146 by iin on April 24, 2013 - 10:42 pm

        Saya sudah bercerai. Buat paspor harus pake akte cerai? Krn akte cerai saya hilang.. Tru anak saya mash 8thn harus make surat hak asuh anak? Sdngkan surat hak asuh anak butuh tandatanga kedua belah pihak. Dan bapaknya dah gatau dimana.tq

      • #147 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:41 am

        Cb cari fotocopianny pak. Nanti mnta legalisir dari catatan sipil mengenai surat nikahny..

  108. #148 by yuli on March 26, 2013 - 3:46 am

    pak kalo anak lahir di luar nikah bisa bikin paspor nggak yah? mksih sebelumnya

  109. #149 by Marzon Eromi on March 23, 2013 - 11:04 am

    Mau tanya..bisa ga pembuatan paspor tanpa ada KK sesuai dengan KTP,,,Masalahnya mau bikin KK,,,waktunya mepet BANGET,,ato bisa dganti dengan dokumen lain…AKTE atau ijazah, gitu…? and thanks atas informasinya……serta bantuannya..

    • #150 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:43 am

      Tidak bisa. Ktp+kk itu syarat mutlak untuk pembuatan paspor..

      • #151 by ade rizki on December 30, 2013 - 9:42 am

        kalo hanya ktp dan kk saja apakah bisa. ibu saya janda tidak ada surat nikah (hilang) ijasah (tidak pernah sekolah) akte juga gada coz 53tahun gimana yah

  110. #152 by edi on March 11, 2013 - 7:38 pm

    pak saya mau tanya kalau ijazah SMA saya hilang apakah bisa bikin passport?

  111. #154 by Wiwi on February 26, 2013 - 4:36 am

    saya orang jawa tengah, mau bikin paspor apakah bisa diuruskan oleh imigrasi surabaya? mohon replynyaa

  112. #156 by Yustinus_arnum on February 25, 2013 - 8:02 am

    Mau tanya ,,gimana seandai nya KTP sudah mati atau masa berlaku habis apa masih bisa bikin paspor,,soal nya mau urus KTP sudah tidak sempat,,apakah bisa Pa,,,?

  113. #157 by M Harlisah on January 23, 2013 - 6:04 pm

    Untuk pembuatan paspor KTP Depok butuh brp lama?brp biayanya?

    • #158 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:48 am

      Untuk ktp mana saja proses semua sama.. Kira2 10hari kerja.. Untuk biaya silahkan hub.i langusng saja..

  114. #159 by Fifi on January 12, 2013 - 2:05 pm

    Pak, tante saya ingin mengurus paspor di Bapak ? Di mana alamatnya ? Berapa biayanya ?
    Tante saya ini tidak punya akte lahir, dia cuma punya akte nikah. Tapi masalhnya tahun lahir di akte nikah dan di KSK berbeda 1 tahun, gimana ini solusinya ? Mohon dibantu. Trims

    • #160 by Nur'Fam's on May 6, 2013 - 9:49 am

      Jika akte nikah berbeda atau umur selisih.. Silahkan minta surat keterangan dari kecamatan.. Untuk lebih jelasnya silahkan hub. 031 70125674

  115. #161 by rina15 on January 4, 2013 - 2:06 am

    Minta infonya, mengenai perpanjangan Paspor TKA dan keluarganya yang tinggal di Indonesia. apa saja syarat untuk perpanjangan TKA nya dan juga istri dan anaknya…dan prosesnya?
    terima kasih sebelumnya

  116. #163 by aileen on December 29, 2012 - 10:24 pm

    Mau tanya, bagaimana jika saya tidak memiliki surat nikah tapi ingin membuatkan anak saya paspor..anak saya ada akta lahir resmi dr dukcapil… Apa saya dan anak saya bisa mendapatkan passpor??
    Trimakasih

  117. #164 by suprayitno on November 27, 2012 - 6:04 pm

    mohon bantu beri penjelasan,saya pernah membuat paspor utk jd tki dimalaysia..tp krn suatu hal sy tdk jd berangkat dan paspor tdk brd dtangan saya..bagaimana crnya agar sy bs membuat paspor lg sedangkan seperti kasus yg sy alami utk menerbitkan paspor br hrs menunjukkan paspor yg lama,sedangkan sy tdk memegang paspor yg lama..bgmn solusinya..apakah sy hrswmenunggu paspor yg lama hbs masa berlakunxa..atau bgmn?atas penjelasan bpk saya ucapkan terimakasih

  118. #165 by riris on November 21, 2012 - 8:45 am

    kesalahan pada paspor apa bisa di perbaiki?

  119. #166 by Erick on November 17, 2012 - 1:22 am

    Pak…ktp sy dikeluarkan di jawatengah, apa bisa sy buat paspor diluar pulau di lombok misalnya…? Mohon infonya, terima kasih

  120. #167 by lingke ernawati on October 28, 2012 - 5:07 pm

    tolg tanya… kalo saya ktp surabaya (krn saya org sby ) boleh tidak kalo saya buat paspor di medan.krn suami saya dpt tugas pinda pekerjaan di medan.tapi saya punya paspor lama yg sudah mati.bisa/tdk ya… tq utk infonya. (tolg jwban email ke : joy_safin@yahoo.com )

  121. #168 by angela yo on October 11, 2012 - 1:30 pm

    Pa, masih bisa melayani pembuatan paspor? tante saya mau buat paspor tapi gak ada ijazah, hilang. bisa pa?

  122. #169 by muhd tahang on September 17, 2012 - 12:13 pm

    ini pak,sy mw tanya,klo misalnya kita gk punya ijazah,yg ada hanya KK,Akte kelahiran dan buku nikah,bisa bikin paspor gk…? Mohon penjelasannya…!

  123. #170 by Pinpin on September 8, 2012 - 1:46 am

    SAYA SUDAH NIKAH KALO TIDAK ADA AKTE LAHIR (HILANG) APA BISA BUAT PASPOR ATAU SYARAT LAINNYA APA PAK TQ.

  124. #171 by fadli on August 28, 2012 - 6:16 am

    Pak ijazah sama akte lahir saya hilang gara2e kebanjiran. Apakah saya biisa bikin paspor tampa ijazah/akte lahir.. Mohon battuannya pak

    • #172 by Nur'Fam's on August 28, 2012 - 4:50 pm

      kalo tdk ada ijasah / akte lahir bisa menggunakan surat nikah yg dikeluarkan oleh KUA

  125. #173 by Ratih on August 3, 2012 - 7:34 pm

    Pak kalau mau buat paspor untuk anak yang dilahirkan diluar nikah persyaratannya apa ya?

    • #174 by Nur'Fam's on August 3, 2012 - 7:42 pm

      syarat :
      – ktp ortu
      – akte lahir
      – kartu kluarga
      – fotocopi paspor ortu

  126. #175 by maria on February 16, 2012 - 9:45 am

    Pak,saya mau tanya bikin pasport anak dibawah 1 tahun syaratnya apa ???
    thanks / maria

    • #176 by Nur'Fam's on August 3, 2012 - 7:53 pm

      ktp ortu
      kk
      akte lahir
      surat nikah ortu
      fotocopy paspor ortu

  127. #177 by maria on February 16, 2012 - 9:19 am

    pak,saya mau tanya untuk bikin pasport anak dibawah 1 thn syarat apa ya ???
    thanks / maria

  128. #178 by sire on December 14, 2011 - 6:29 am

    pa, sy mau ajak kponakan (10 th) sy ke s’pore.. untuk kelengkapan buat paspor keponakan sy bagaimana. fyi, ibunya (sudah cerai ) tidak mempunyai paspor. Berapa lama pembuatan paspornya. Apakah tidak bisa menggunakan kelengkapan dokumen dengan paspor saya (Om-nya). tks

  129. #179 by davi on November 25, 2011 - 1:41 am

    bagai mana cara ny membuat paspor di atas umur 50thn???

  130. #180 by kurnia agustin on November 22, 2011 - 2:26 pm

    mau tnya gmna pembuatan paspor….??
    bisa bantu buat paspor ya..

  131. #181 by Adel on October 4, 2011 - 10:02 am

    Pak, kalo saya mo membuat pspor untuk orang tua saya gimana? beliau tidak menyimpan akte lahirnya lagi dan ijazahnya juga sudah lupa tao dimana.. masih bisa diurus ga ya? mohon pencerahannya.. trims…

  132. #182 by sutrieka on September 23, 2011 - 2:00 pm

    pa saya mau tanya,saya orang indonesia suami saya WNA ,saya tinggal ikut suami.kalau anak saya lahir di luar negri ,terus usianya dibawah 5 th saya pulang ke indonesia bawa anak .anak saya itu termasuk WNI apa WNA?sesampai nya di indonesia apa wajib lapor polisi ?

  133. #183 by meirisya on July 10, 2011 - 5:33 am

    biaya bikin paspor untuk anak dibawah 17 tahun berapa ya?? mau tanya juga jika orang tua tidak memiliki paspor bgmn?? karena anak ini akan tinggal bersama kakak di luar negeri.. mohon jawabannya di email ke meirisya@yahoo.com

    thanks..

  134. #184 by heru on June 23, 2011 - 12:14 am

    Pak, saya mau tanya jika ingin mengurus paspor baru brp?
    saya pernah coba mengurus sendiri dan lewat biro jasa, tetapi berbelit..
    minta SKBRI, ganti nama segala, lha saya sudah tinggal di Indo 60th..
    dan tidak pny SKBRI, padahal perihal SKBRI kan sudah dicabut oleh pemerintah.
    Saya sejak lahir namanya jg tetap tidak pernah berubah dari sejak akta kelahiran ya tetap namanya..
    Apakah bisa anda bantu proses?
    Thanks..

    • #185 by Tiara on January 3, 2014 - 1:48 am

      Pak saya mau tanya.
      Kalau yang saya punya hanya ktp, kk dan akte apa bisa buat paspor??
      Karna ijasah saya semua dalam 1 berkas hilang dr sd sampai sma

  135. #186 by Icha Purnama Afganisme on June 21, 2011 - 3:55 am

    anda bisa membuatkan paspor untuk semua wilayah ya?

  136. #187 by Ryy on May 31, 2011 - 11:47 am

    umur saya 16 tahun, kalau saya ingin membuat paspor apakah orang tua saya juga harus buat? sedangkan orang tua saya tidak punya papor. kalau bisa, bagaimana persyaratannya? Mohon dijawab. Terimakasih :)

  137. #188 by ekapasha on May 13, 2011 - 7:39 am

    untuk anak umur 1 tahun perlu paspor ga kalo ke Luar Negeri?

    • #189 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:49 pm

      mulai anak umur 0 tahun jika ingin keluar negeri harus memilki paspor sendiri

  138. #190 by Yanti on April 19, 2011 - 5:48 am

    Pak,saya dan suami belum membuat KSK dan KTP menikah. apakah bisa dibuatkan paspor?yg kami punya adalah Surat Nikah,KTP sebelum menikah dan akta kelahiran. namun kendala lagi adalah Akta kelahiran suami saya terkena banjir jadi sudah agak rusak dan saya sendiri KTP nya masih KTP klaten sedang saya bekerja di Jakarta. Apakah kami bisa memiliki paspor?berapa biaya pembuatannya untuk kami berdua?

    • #191 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:48 pm

      jika ktp dan ksk belum selesai anda bisa melampirkan ktp/ksk anda sebelumny,, jika tidak ada akte lahir anda bisa melampirkan ijasah sd/smp/sma
      untuk lebih jelas silahkan hub.i 031-70125674/0811327286/085732799945/031-61063585

  139. #192 by Suhardi,SE on April 9, 2011 - 10:41 am

    Semua dukomen persyaratan itu diminta asli ya pak,mohon balasannya>thx

  140. #194 by Rizky on March 4, 2011 - 6:29 pm

    utk KSK n ijazah apa asliny perlu diperlihatkan?? soalny utk ijazah SMA dan KSK saya hilang, utk ijazah SMA bisa FC aja n pake legalisir kan?? utk KSK bisa bantu ta??

    • #195 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:51 pm

      jika tidak ada ksk anda harus mengurus terlebih dahulu, dan ijasah legalisir gpp bisa dipergunakan,

  141. #196 by ester on January 19, 2011 - 4:06 am

    mo nanya, klo pengurusan paspor anak kan hrus menyertakan ksk dan ktp org tua. Nah kebetulan ksk anak saya ma ksk saya beda. anak saya ikut ksk org tua saya (neneknya) apa bisa? atau anak dan org tua hrs 1 ksk br bs dibuatkan paspornya?

    • #197 by Nur'Fam's on January 19, 2011 - 4:13 am

      boleh jika alamat nenek dengan orang tua sama jika tida sama nama anak harus masuk ke KSK orang tua terlebih dahulu,
      jika alamat sudah sama anda tinggal melampirkan ktp dan ksk asli dari nenek dan ktp ksk anda terima kasih,,

      • #198 by ester on January 19, 2011 - 5:11 am

        ini ksk anak (ikut nenek jawa tengah) sdgkan ksk org tua (surabaya) berarti beda alamat kan. berarti harus pindah ksk dulu baru bs diurus ya? apa ada solusi lain?

      • #199 by Nur'Fam's on January 19, 2011 - 6:24 am

        tidak bisa bu, ini berlaku untuk aturan baru bu, jadi harus dalam 1 alamat jika anak belum mempunyai ktp, untuk lebih jelas lagi ibu silahkan telp. 031-70125674/0811327286/085732799945

  142. #200 by abdul muin on January 6, 2011 - 5:19 am

    saya mo tanya biaya pebuatan paspor & berapa hari selesai nya,mohon di info ke email saya,,,,,,terima kasih atas info nya.

    • #201 by Nur'Fam's on May 29, 2011 - 2:51 pm

      untuk masalah harga silahkan hub.i langsung ke CP kami tsb,

  143. #202 by yusuf ibnu on January 5, 2011 - 11:00 am

    saya mau buatkan pasport buat orang tua saya….tapi mereka gak ada ikazah/akte..dll
    mereka cuma punya ktp,ksk dan akte nikah….bisa gak?
    biaya nya berapa?

  144. #203 by rara on December 30, 2010 - 2:13 pm

    saya mau bikin paspor, umur saya masih dibawah 17tahun. Syaratnya itu harus pake paspor orangtua? duh.. kalo gada gimana ya? :/

  145. #205 by rahayu on December 3, 2010 - 3:52 am

    apa sih KSK itu??????

    • #206 by Nur'Fam's on December 3, 2010 - 3:01 pm

      KSK (Kartu Susunan Keluarga)

      • #207 by agussusilo on April 18, 2014 - 1:24 pm

        ma,af pak kalau mau bikin paspor untuk jalan jalan \ paspor pelancong dikenakan biaya brapa call 087733132159

  146. #208 by rahmi on November 3, 2010 - 5:33 am

    Untuk pembuatan paspor apa selalu harus menyertakan akte lahir, jika tidak punya akte lahir bagaimana solusinya?

    • #209 by Nur'Fam's on November 4, 2010 - 2:06 pm

      untuk perpanjangan/pembutan paspor baru jika tidak ada akte lahir bisa digantikan ijash sd/smp/sma (hanya untuk wni asli)
      untuk kewarganegaraan asing/(bukan asli wni) harus menggunakan akte lahir

  147. #210 by jenny on September 30, 2010 - 11:00 am

    saya mau tanya utk biaya untuk perpanjangan kena biaya berapa dan berapa hari, mohon dikirim balasanny ke email saya.

    thx

  148. #211 by smxmedia on August 9, 2010 - 6:26 pm

    maaf kami tidak melayani pengurusan akte lahir.. kami hanya melayani pengurusan paspor RI, paspor asing, ijin tinggal, KITAS, MERP, ERP

  149. #212 by Ajie Bayu on July 27, 2010 - 2:16 pm

    Saya mau tanya, apakah bisa saya meminta diuruskan akte kelahiran saya. Apa saja syarat-syaratnya? Berapa beayanya? berapa lama waktu pengurusannya?. Saya tinggal di Surabaya. Terima kasih.

  150. #213 by smxmedia on July 15, 2010 - 3:10 pm

    silahkan hubungi langsung ke no tlp : (031-70125674/0811327286)

  151. #214 by Ingrid on July 14, 2010 - 7:16 am

    berapa biayanya untuk yang standard?
    thanks

  152. #215 by dewi on July 10, 2010 - 1:33 am

    utk pembuatan paspor butuh brp lama ya Pak ? mhn infonya, trima kasih

    • #216 by smxmedia on July 12, 2010 - 7:33 pm

      untuk pengurusan biasa atau standart kita biasa 7 hari kerja, ada juga proses kilat lebih lanjut silahkan hub.i kami terima kasih

  153. #217 by sandra on June 22, 2010 - 12:26 pm

    mau tanya pak berapa bikin pasport untuk 6 orang (3 dewasa + 3 anak ) apa tidak ada diskon khusus

    • #218 by smxmedia on June 23, 2010 - 8:58 pm

      kalau untuk harga kita sudah pas,,,
      kalau boleh saya tahu anda posisi dikota mana?
      untuk lebih lanjut silahkan hub.i no tlp kami
      (031-70125674/0811327286)
      terima kasih

      • #219 by ahmad on February 25, 2014 - 12:14 am

        untuk persyaratan KTP, KK, Akte dll memakai foto copy atau asli????? mohon segera diinformasikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: